5 Onsen di Kyoto dengan Pemandangan Menarik dan Menyegarkan

PIN Onsen di kyoto

Onsen di Kyoto – Pemandian air panas atau yang biasa disebut dengan julukan onsen dalam bahasa Jepang, merupakan salah satu hal yang sangat identik dengan Negeri Sakura ini. Sebagai objek wisata yang tak terpisahkan dengan identitas Jepang, banyak resort-resort wisata yang memiliki lokasi strategis menyediakan pemandian air panas sebagai salah satu hal yang ditawarkan oleh mereka. Tak hanya melulu soal teknologi dan trend mode saja yang kita tahu soal Jepang.

5 Onsen di Kyoto dengan Pemandangan Menarik dan Menyegarkan

Bagi sebagai masyarakat awam mungkin tidak mengetahui bahwa kota Kyoto adalah sumber air panas. Oleh karena itu lah dalam postingan kali ini kami memberikan anda beberapa daftar onsen di Kyoto yang patut anda kunjungi sebagai salah satu list tempat tujuan ketika sedang berkunjung ke Jepang.

Kurama Onsen / Kurama Hot Spring

Onsen di Kyoto

Kolam pemandian air panas ini terletak di sebuah desa di wilayah pegunungan Kurama, yang biasa dikenal dengan sebutan “Halaman Belakang Kyoto”. Dengan membayar biaya penginapan selama satu hari, para pengunjung bisa menikmati sensasi berendam dalam kolam air panas alami dengan nuansa alam yang diselimuti dengan udara segar. Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya satu jam perjalanan jika ditempuh dengan mobil atau kereta dari pusat Kyoto.

Tensyo-No-Yu

Tensyo-No-Yu Onsen

Onsen yang satu ini memiliki gaya pemandian air panas yang umum, para pendatang dapat menikmati kolam yang mendapatkan sumber air panas dari bawah tanah. Memiliki kandungan ION kalsium tinggi, menjadikan Hot Spring ini dikenal dengan sebutan “Kolam Air Untuk Kecantikan”. Di area yang sama, ada juga sebuah pemandian yang terbuka dan sauna.

Kyoto Arashiyama Onsen Ryokan Hanaikada

Kyoto Arashiyama Onsen Ryokan Hanaikada

Onsen yang satu ini memiliki daya tarik utama yang berbentuk pemandian terbuka. Pengunjung bisa merasakan berendam air panas sambil menikmati pemandangan jembatan Togetsukyo dan Gunung Atago yang terkenal suci oleh masyarakat setempat. Kekentalan air yang ada membuat khasiat untuk kulit lebih baik. Selain pemandian umum, di sini juga disediakan pemandian terbuka yang disewakan untuk keluarga mau pun pasangan. Sehingga terasa lebih private.

Chie-no-Yu (Mizayu)

Chie-no-Yu

Jarak Onsen yang satu ini hanya 1 menit saja dari Stasiun Amanohashidate ditempuh berjalan kaki. dan menjadi satu – satunya pemandian air panas terbuka yang terletak sekitar perbatasan Miyazu. Kolam air panas ini memiliki julukan “Musim semi untuk kulit yang indah”. Bangunan yang ada di kawasan Chie-no-Yu ini dibangun dari bahan-bahan alami, yaitu kayu dan bambu. Di sini juga tersedia tempat berendam kaki yang tidak dipungut biaya (gratis).

Sagano Onsen Tenzan-no-Yu

Sagano Onsen Tenzan-no-Yu

Untuk mencapai kolam yang satu ini, kita hanya perlu berjalan kaki selama lima menit saja dari Stasiun Kereta Arisugawa. Lokasinya yang dekat dengan objek wisata Hutan Bambu Arashiyama dan Sagano membuatnya menjadi tempat terbaik untuk disinggahi pada saat berlibur. Selain kolam air panas, di sini juga tersedia fasilitas mandi karbonasi artifisial dan sauna juga. Menarik bukan?

Baca Juga : Buah Termahal Di Dunia Asal Jepang